Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Bermasalah, Rossi Jalan Kaki ke “Paddock”

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 1 Juli 2017 | 18:01 WIB
Saat Rossi parkirkan motornya di pinggir trek dan berjalan kaki ke paddock di GP Jerman, Sabtu (1/7/2017).
MotoGP
Saat Rossi parkirkan motornya di pinggir trek dan berjalan kaki ke paddock di GP Jerman, Sabtu (1/7/2017).

Hohenstein-Ernstthal, Otomania.com – Pebalap gaek dari tim Yamaha Valentino Rossi belum menunjukkan kemampuan apiknya, di sesi latihan bebas pertama maupun kedua (FP1 dan FP2) kemarin. Dirinya menyebut, kalau kondisi tersebut lantaran masalah pada YZR-M1.

Bahkan di awal-awal sesi FP3 dirinya kembali mendapat kendala pada motornya. Tak biasanya terjadi, Rossi kemudian memarkirkan motornya di pinggir trek dan berjaan kaki menuju paddock

Dari rekaman video, Rossi tampak melambatkan motornya dan berusaha untuk mencapai tepian dengan menyebrangi pembatas trek. Melansir Crash.net, motor Rossi disebut mengalami gangguan pada fuel pump, yang kemudian bisa diperbaiki cepat, untuk kembali lagi menjalani sesi FP3.

Ini sama seperti yang dialaminya pada saat menjalani sesi latihan bebas pertama , Jumat (30/6/2017). Namun, pada saat FP1 Rossi tidak sampai memarkirkan motornya seperti di FP3 kali ini.

Saat ini, Rossi berada pada posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 108 poin. Dirinya menempel ketat rekan satu tim, Maverick Vinales, dengan hanya berselisih dua poin. Sementara dari Andrea Dovizioso yang menempati posisi teratas, jaraknya hanya tujuh poin.

Dalam posisi seperti ini, Rossi masih berkesempatan besar untuk bisa menyalip pesaingnya di posisi teratas, jika konsisten meraih podium juara. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa