Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Belum Kepikiran Pensiun

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 30 Juni 2017 | 10:35 WIB
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, merayakan kemenangan pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Mingu (25/6/2017).
VINCENT JANINK/ANP/AFP PHOTO
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, merayakan kemenangan pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Mingu (25/6/2017).

Sachsenring, Otomania.com – Legenda MotoGP dan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, mengungkapkan rencananya di masa depan. Belakangan isu mengenai dirinya pensiun santer diberitakan mengingat usianya yang telah menginjak 38 tahun membuat banyak orang bertanya-tanya, kapan dirinya akan pensiun dari balap.

“Jika saya masih kompetitif, maka saya akan terus balapan,” ucap Rossi dalam wawancara dengan MotoGP.com Kamis (29/6/2017).

Pebalap tim Yamaha Movistar MotoGP ini saat ini tengah memburu gelar ke-10 atau yang kedelapan dalam kelas tertinggi MotoGP. Pada balapan seri Assen akhir pekan lalu ia berhasil meraih podium pertama, yang membuktikan dirinya masih berhasrat untuk memenangi kompetisi tahun ini dan tetap kompetitif.

Rossi saat ini tengah menjalani kontrak tahun pertama dengan Yamaha, setelah melakukan perpanjangan dua tahun hingga akhir 2018. Rossi sendiri mengungkapkan dirinya akan siap bertarung di 2019 dengan melihat kemampuannya balapan tahun ini.

“Ketika saya menandatangani kontrak, saya pikir ini akan jadi yang terahir, tapi ternyata saya tidak begitu yakin. Ini sangat bergantung pada situasi tahun ini. Saya akan memutuskannya di awal musim tahun depan,” ucap Rossi.

Saat ini Rossi berada di posisi tiga klasmen pebalap. Selisih tujuh poin dari pemimpin klasmen, Andrea Dovisiozo dari tim Ducati. Melihat kondisi ini, dimungkinkan Yamaha akan mengajukan kontrak baru bagi pebalap Italia tersebut.

Bicara mengenai balapannya di Assen akhir pekan lalu, Rossi sangat gembira dengan hasil yang didapat karena ini menghidupkan asanya meraih gelar juara. Ia berharap laga di Sachsenring akhir pekan nanti, dapat membuatnya lebih dekat lagi dengan kemungkinan memimpin klasmen.

“Saya pikir setiap trek berbeda dan saya harap tim dapat menemukan solusi tepat untuk balapan di Jerman. Sachsenring sirkuit yang berbeda dengan Assen. Sangat penting untuk tampil kompetitif disana. Kami akan melakukan yang terbaik,” ucap Rossi.

"Tahun lalu MotoGP punya sembilan pemenang di setiap seri yang berbeda, tahun ini kita punya lima pemenang berbeda dari delapan seri awal. Sangat kompetitif. Untuk tahun ini agar dapat meraih titel juara dunia, kuncinya ambil kesempatan untuk menang ketika motor dan ban bekerja dengan baik dengan meminimalisir kesalahan," ungkap Rossi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa