Marquez Tercepat, Rossi Masih Bermasalah di FP3

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 1 Juli 2017 | 16:42 WIB
Marquez jadi yang tercepat FP3 di GP Jerman, Sabtu (1/7/2017).
Crash.net
Marquez jadi yang tercepat FP3 di GP Jerman, Sabtu (1/7/2017).

Hohenstein-Ernstthal, KompasOtomotif – Sesi latihan bebas ketiga (FP3) di Sachsenring, Jerman, Sabtu (1/7/2017) berlangsung dengan kondisi trek kering. Hasilnya, pebalap asal Spanyol dari tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menjadi yang tercepat.

Pemegang juara dunia tahun lalu ini berhasil mencatatkan waktu  1 menit 20,745 detik, dan melampaui perolehan dari Maverick Vinales yang harus puas di posisi kedua, dengan capaian 1 menit 20,915 detik.

Marquez terus mengalami perbaikan selama sesi bebas, di mulai dari FP1 yang harus puas berada di posisi keenam, kemudian pada FP2 dengan trek dalam kondisi basah Marquez merangsek di posisi kedua.

Seolah sudah hafal dengan trek dan tunggangannya, Marquez kemudian berhasil di tempat teratas FP3. Begitu juga dengan Vinales yang kembali membalikkan keadaan, setelah melorot cukup jauh di urutan ke-20 FP2. Di akhir-akhir sesi, Vinales sempat terperosok ke gravel di tikungan ke delapan, tapi beruntung tidak sampai jatuh.

Kemudian pada posisi ketiga ditempati oleh pebalap tuan rumah Jonas Folger dari tim Monster Yamaha Tech 3, dengan perolehan waktu 1 menit 21,198 detik, dan dibuntuti oleh Aleix Espargaro dari Aprilia. Selanjutnya di tempat kelima ada Cal Crutchlow LCR Honda.

Setelah mati-matian pada FP1 (posisi 16) dan FP2 (posisi 15), Valentino Rossi akhirnya bisa memperbaiki performanya hingga menempati posisi keenam di FP3. Meski begitu, Rossi sempat kembali mengalami masalah pada motornya di awal sesi FP3.

Di FP3 kali ini, waktunya ditambahkan 10 menit, sebagai bonus setelah mengalami trek basah pada FP2. Selain itu, ada beberapa pebalap yang terjatuh, di antaranya Sam Lowes, Dani Pedrosa, Karel Abraham, Danilo Petrucci and Johann Zarco. 

Hasil FP3 GP Jerman, Sabtu (1/7/2017).
MotoGP
Hasil FP3 GP Jerman, Sabtu (1/7/2017).

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X