MotoGP Italia Beri Penghormatan untuk Nicky Hayden

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 4 Juni 2017 | 07:09 WIB
MotoGP Mugello akan jadi persembahan penghormatan untuk Nicky Hayden
Crash.net
MotoGP Mugello akan jadi persembahan penghormatan untuk Nicky Hayden

Mugello, Otomania.com – Gelaran GP Italia di sirkuit Mugello akhir pekan ini akan jadi balapan penuh kenangan untuk menghormati mendiang Nicky Harden. Pihak penyelenggara, pebalap, dan tim serta pengunjung balapan akan mendapatkan kesempatan menyampaikan penghormatan pada pebalap berjuluk Kentucky Kid tersebut.

Sejak hari Kamis, (1/6/2017) dimana persiapan seri Italia dilakukan, penyelenggara balapan sudah mendirikan sudut memorabilia untuk Hayden. Dipajang empat motor yang pernah digunakan Nicky selama karirnya balapan yakni ketika di tim Repsol Honda, Ducati, Honda Aspar Team dan terakhir Red Bull Racing Team di ajang Superbike.

Hampir semua pebalap MotoGP memberikan penghormatannya dengan menggunakan nomor 69 Nicky pada balapan kali ini. Aleix Expargaro misalnya memberikan penghormatan dengan mengubah desain helm miliknya dengan nomor 69 milik Nicky.

Tim Repsol Honda dengan pebalapnya Marc Marquez dan Dani Pedrosa menyertakan nomor 69 pada bagian windshield. Ducati yang merupakan bekas tim Nicky Hayden memberikan porsi besar nomor 69 di bagian samping motor.

Rencananya, pada balapan Minggu (4/6/2017), keempat motor Nicky Hayden akan berada di barisan terdepan starting grid. Penyelenggara akan memberikan kesempatan mengheningkan cipta selama 60 detik, sesuai dengan nomor kebanggaan juara dunia MotoGP 2006 tersebut.

Mantan pebalap MotoGP Loris Cappirosi akan turun ke trek menggunakan Ducati Desmosedici GP17 untuk memimpin Tribute lap bagi Nicky Hayden. Tentunya nomor 69 akan ditempelkan di bagian depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa