Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota C-HR Paling Cepat Dijual Tahun Depan

Aditya Maulana - Sabtu, 3 Juni 2017 | 03:52 WIB
Toyota C-HR
paultan.org
Toyota C-HR

Jakarta, Otomania.com - Toyota sudah menyatakan ingin menjual C-HR di Indonesia. Sampai sekarang, diakui PT Toyota Astra Motor (TAM) masih dalam tahap survei, namun peluncurannya nanti dipastikan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Perkembangan hasil survei, dikatakan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM cukup bagus. Sudah banyak masyarakat yang bertanya kepada jaringan penjualan Toyota di seluruh Indonesia.

"Maka dari itu, jadwal peluncurannya kita percepat dari jadwal yang sebelumnya ditentukan." kata Soerjo panggilan akrabnya di sela acara buka puasa bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Namun, Soerjo belum bisa membocorkan kapan waktu peluncuran C-HR. Intinya, kata dia sudah pasti dijual dan dipastikan punya harga kompetitif buat konsumen di Tanah Air.

"Kalau sekitar Rp 300 jutaan bagaimana? Harus di bawah Fortuner, tetapi harga pastinya tunggu saja nanti," kata dia.

Sementara itu, saat Otomania.com berbincang dengan Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan bertanya kapan C-HR diluncurkan, dia menjawab tahun depan.

"Rencananya awal tahun depan, paling lama semester pertama 2018," ucap Warih di tempat sama.

Warih melanjutkan, untuk tahap awal skema penjualannya masih diimpor utuh alias completely build-up (CBU). Namun, dia belum bisa memberikan informasi dari mana akan di ambil.

"Kita belum putuskan, masih distudi dulu mana yang cocok dengan spesifikasi Indonesia. Setelah itu, kemungkinan akan kita produksi lokal, tetapi saya belum bisa bicara banyak dulu," kata Warih.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa