Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Mobil Kempis Ban di Tol Fungsional Kaligangsa-Gringsing

Aditya Maulana - Jumat, 30 Juni 2017 | 11:05 WIB
Ban mobil kempis di jalan Tol fungsional Kaligangsa-Gringsing arah Jakarta.
istimewa
Ban mobil kempis di jalan Tol fungsional Kaligangsa-Gringsing arah Jakarta.

Jakarta, Otomania.com - Selama arus mudik Lebaran 2017, jalan Tol fungsional Kaligangsa-Gringsing kembali dibuka untuk masyarakat umum. Sama seperti arus mudik, jalan bebas hambatan itu dibuka satu arah, namun menuju ke Jakarta.

Pemudik yang melintas diharapkan tetap waspada dan hati-hati. Kecepatan mobil melaju harus 40-50 kpj, dan ketika lewat di jembatan diturunkan menjadi 20 kpj saja.

Tantangannya bukan haya di situ, pengemudi juga harus hati-hati karena sepanjang perjalanan banyak batu kerikil. Jika kondisi ban tidak prima, maka bisa menyebabkan kempis.

Baca : Mobil Derek dan Tambal Ban Siaga di Tol Fungsional

Menurut laporan polisi di grup Pam Ops Ramadniya 2017, sepanjang Kamis (29/6/2017) banyak mobil yang mengalami kempis ban. Sehingga diimbau untuk selalu waspada selama di perjalanan.

Sebelumnya, Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin pernah mengatakan bahwa untuk memperlancar laju arus balik di jalan Tol tersebut, akan dikerahkan bengkel serta tukang tambal ban.

"Jadi kita maksimalkan sehingga masyarakat bisa kembali melanjutkan perjalannya sampai ke rumah masing-masing," ujar Benjamin kepada Otomania.com belum lama ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa