Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Derek dan Tambal Ban Siaga di Tol Fungsional

Aditya Maulana - Jumat, 23 Juni 2017 | 07:45 WIB
Arus lalu lintas di pintu keluar terakhir Jalan Tol Brebes-Weleri di Gringsing, Batang, Semarang.
Febri Ardani/Otomania.com
Arus lalu lintas di pintu keluar terakhir Jalan Tol Brebes-Weleri di Gringsing, Batang, Semarang.

Jakarta, Otomania.com - Pemudik yang mengalami masalah pada mobil, seperti mogok atau kempes ban jangan khawatir. Pihak kepolisian, sudah menyiapkan mobil derek, hingga tambal ban di setiap titik rawan di jalan Tol fungsional Kaligangsa-Gringsing.

Tidak sedikit mobil pemudik yang mengalami kempes ban ketika melintas di jalan bebas hambatan itu. Wajar saja, karena kondisinya belum maksimal.

"Mobil derek akan kita siapkan pada titik rawan, termasuk jalan fungsional," kata Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri.

Bahkan, untuk mengotimalkan keamanan dan pelayanan, kepolisiann akan memberdayakan derek, hingga jasa tukang tambal ban untuk membantu pertolongan darurat.

"Bengkel-bengkel juga sudah kami siapkan di beberapa titik dengan bekerjasama dengan para merek mobil, dan instansi terkait lainnya," ujar Chryshnanda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa