Ricciardo Tampil Mengejutkan di Azerbaijan

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 26 Juni 2017 | 07:45 WIB
Daniel Ricciardo.
Motorsport.com
Daniel Ricciardo.

Baku, Otomania – Pebalap Australia Daniel Ricciardo dari Red Bull jadi jawara di Grand Prix Azerbaijan, Minggu (25/6/2017). Ricciardo tampil mengejutkan di tengah chaos-nya balapan dan persaingan sengit di Sirkuit Baku.

Di posisi kedua membuntuti Valtteri Bottas dari Mercedes dengan selisih waktu 3,904 detik di belakang Ricciardo. Kemudian di urutan ketiga, pebalap rookie Lance Stroll, membawa pulang podium pertamanya untuk tim Williams Mercedes.

Sementara itu, pemimpin klasemen sementara musim Formula 1 2017, Sebastian Vettel berhasil mengasapi Lewis Hamilton di posisi keempat. Meski begitu, dirinya mendapat sanksi karena melakukan aksi berbahaya, setelah menabrak Hamilton di belakang safety car.

Drama mewanai balapan di Sirkuit Baku, yang menampilkan tidak kurang dari tiga kali safety-car masuk ke trek dan penghentian sementara lomba karena bendera merah.

Pertama kali safety-car masuk di lap 12 untuk menyingkirkan mobil Daniil Kvyat dari Toro Rosso, setelah bertabrakan dengan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen di awal balap. Kemudian perlombaan dimulai lagi di lap 17, walaupun beberapa saat lagi, safety car kembali masuk, karena masih banyak serpihan mobil di trek.

Balapan dilanjutkan beberapa detik kemudian di Lap 20, tapi lagi-lagi tidak berlangsung lama. Esteban Ocon menyenggol rekan setimnya di  Force India Sergio Perez hingga ke dinding di belokan dua, dan sekali lagi safety car masuk trek, dan kemudian dikibarkan bendera merah. Pengendali lomba memutuskan jalur itu perlu dibersihkan dengan baik.

Dua puluh lima menit kemudian, di mana Perez dan Raikkonen kembali lagi dalam balapan setelah perbaikan, mereka berlari sekali lagi di Lap 24, di mana Ricciardo merangsek dari posisi keenam sampai ke tiga. Ini menjadi salah satu langkah yang membuatnya finish pertama di Azerbaijan.

Cla

Driver

Chassis

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : Formula 1

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X