Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Sambut "MPV Murah" dari China

Aditya Maulana - Kamis, 22 Juni 2017 | 07:05 WIB
Wuling Confero S di arean Jakarta Fair Kemayoran 2017.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Wuling Confero S di arean Jakarta Fair Kemayoran 2017.

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) ikut angkat bicara soal kehadiran Wuling Motors. Pertengahan tahun ini, merek asal China itu akan meluncurkan MPV pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga.

Harga Wuling Confero S yang diumumkan di Jakarta Fair 2017 membuat kaget masyarakat. Sebab, dibanderol mulai Rp 130 jutaan hingga Rp 160 jutaan, namun hanya tersedia satu pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS mengatakan, persaingan di segmen itu (LMPV) akan semakin ketat. Bahkan, dinilai bagus karena masyarakat banyak pilihan.

"Ibaratnya, kalau jual nasi goreng, sana agak manis, sini asin, tapi ujung-ujungnya sama, nasi goreng. Paling diuntungkan tetap konsumen. Beda kalau nasi goreng murah, belum tentu semua orang beli. Orang bisa gengsi," ujar Donny akhir pekan lalu di Jakarta Selatan.

Menurut Donny, harga rational buyyer itu seperti Ertiga. Meskipun merek baru datang dengan menawarkan banderol lebih murah, tetapi masih butuh effort, terutama soal penetrasi pasar.

"Misalnya, kenapa orang beli Ertiga, karena mungkin suka dengan desain, mesin, keamanan. Kenapa mau bayar lebih dengan fungsi yang hampir sama? Itu karena ada posisi dan image sendiri buat konsumen," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa