Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Pastikan Mudik 2017 Lebih Lancar

Aditya Maulana - Rabu, 21 Juni 2017 | 16:17 WIB
Gebang tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan Brexit, di tahun 2017 ini telah mengalami beberapa perbaikan, untuk menunjang arus mudik. Hingga Kamis, (15/6/2017) kondisinya semakin baik dengan penambahan beberapa loket, bahkan dengan fasilitas GTO.
KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA
Gebang tol Brebes Timur atau yang dikenal dengan Brexit, di tahun 2017 ini telah mengalami beberapa perbaikan, untuk menunjang arus mudik. Hingga Kamis, (15/6/2017) kondisinya semakin baik dengan penambahan beberapa loket, bahkan dengan fasilitas GTO.

Jakarta, Otomania.com - Mudik Lebaran 2016 menjadi catatan buruk buat pemerintah Indonesia. Sebab, terjadi petaka di "Brexit" hingga menimbulkan pemudik meninggal dunia.

Tahun ini dijelaskan Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin, kejadian itu tidak akan terulang. Dipastikan lebih lancar, karena jalur fungsinal dari Brebes Timur menuju Gringsing, Batang, Jawa Tengah sudah beroperasi.

"Jadi tidak menumpuk lagi di Brexit, jadi pemudik yang ke arah Jawa Tengah atau Jawa Timur bisa melewati tol fungsional itu," kata Benjamin saat berbincang dengan Otomania.com, Selasa (20/6/2017).

Menurut dia, sudah disiapkan beberapa skenario untuk mengantisipasi kemacetan. Menariknya lagi, masing-masing titik diawasi langsung oleh para perwira tinggi dan menengah.

"Tahun ini kita koordinasi lagi dengan wilayah, tujuannya agar tidak saling lempar tanggung jawab. Semuanya diatur oleh para "wasit" itu nantinya," ucap Benjamin.

Wilayah Palimanan diawasi oleh Brigjen Risyapudin Nursin (Kabid Regident Korlantas Polri). Cikopo, Brigjen Istiono (Wakapolda Bangka Belitung), Weleri dan Gringsing Brigjen Chrysnanda Dwilaksana (Dirkamsel Korlantas Polri).

Selanjutnya, Brigjen Pujiono (Dirgakkum Korlantas Polri) mengawasi jalur Brebes Timur dan Kaligangsa.

"Jadi jika ada satu titik yang volume kendaraannya cukup banyak, maka para pengawas itu yang akan mengambil keputusan," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa