Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truk Sudah Dilarang Lewat Tol

Aditya Maulana - Rabu, 21 Juni 2017 | 08:05 WIB
Hilir mudik kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (27/8/2016). PT Pelindo II (Persero) tengah menyebut penyelesaian fase 1 New Priok, untuk peningkatan kapasitas pelabuhan.
Estu Suryowati/KOMPAS.com
Hilir mudik kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (27/8/2016). PT Pelindo II (Persero) tengah menyebut penyelesaian fase 1 New Priok, untuk peningkatan kapasitas pelabuhan.

Jakarta, Otomania.com - Mulai hari ini, Rabu (21/6/2017) kendaraan angkutan barang sudah tidak boleh lewat jalan Tol. Keputusan itu sesuai peraturan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), demi meningkatkan pelayanan dan kelancaran lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran.

Sesuai SK Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, pembatasan itu meliputi truk barang yang digunakan mengangkut barang galian/barang tambang, dan truk barang dengan jumlah yang diizinkan (JBI) lebih dari 14.000 kilogram, dan truk barang dengan sumbu 3 atau lebih, serta mobil barang dengan kereta tempelan atau kereta gandengan.

"Semuanya sudah tidak boleh melintas di seluruh jalan nasional atau jalur mudik dan jalan tol di Jawa dan Lampung," ujar Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benjamin saat berbincang dengan Otomania.com, Selasa (20/6/2017).

Menurut Benjamin, dengan tidak adanya kendaraan besar diharapkan bisa membuat kondisi jalan sedikit lancar. Pembatasan itu akan berakhir pada 29 Juni 2017.

"Setidaknya yang mau menuju ke Merak atau pintu tol Cikarang utama bisa lebih lancar, karena tidak ada lagi truk dan lain sebagainya. Namanya macet ketika mudik itu sudah biasa, asalkan jangan berhenti total seperti tahun lalu," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa