Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berhenti Merokok, Uangnya Ditabung buat Beli Motor

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 20 Juni 2017 | 17:13 WIB
Beli motor pakai uang rokok selama satu setengah tahun
Dita Sari Wootekh/Facebook
Beli motor pakai uang rokok selama satu setengah tahun

Jakarta, Otomania.com – Kisah inspiratif membeli sepeda motor impian setelah mengumpulkan dana sedikit demi sediki kembali hadir. Kali ini cerita datang dari pengguna media sosial Facebook, Dita Sari Wootekh yang berhasil membeli sepeda motor setelah mengumpulkan uang Rp 20.000 selama satu setengah tahun.

“Sudah satu setengah tahun lebih, sejak November 2015 semua dimulai. Suami berhenti merokok, mulai hidup sehat,” ucap Dita dalam halaman media sosialnya.

Keinginan suaminya berhenti merokok ini di realisasikan dengan menabung Rp 20.000 setiap harinya. Menggunakan bekas aquarium bekas milik sang buah hati, suami Dita menabung sedikit demi sedikit.

Menariknya uang yang dimasukkan harus Rp 20.000. Dana ini sesuai dengan porsi jajan untuk rokok tersebut.

Tiba saatnya hari Lebaran, hasil mengumpulkan dana sedikit demi sedikit tersebut membuahkan hasil. Meski tidak mencantumkan berapa total dana yang diperoleh namun Dita mengungkapkan dana tersebut cukup untuk membeli satu unit sepeda motor.

Sebagai gambaran, menabung Rp 20.000 sehari selama satu tahun atau 360 hari mampu mendapatkan dana Rp 7,2 juta. Jika ditambah dengan setengah tahun maka dana tersebut bisa mencapai Rp 10,8 juta.

Nah sudah terinspirasi dengan perilaku sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit? Bisa diaplikasikan untuk perokok yang ingin membeli sepeda motor impian.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa