Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fitur Ignis Bertambah Jika Dirakit Lokal

Aditya Maulana - Senin, 19 Juni 2017 | 03:25 WIB
Suzuki Ignis warna biru atap putih, salah satu pilihan warna yang jadi primadona.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Suzuki Ignis warna biru atap putih, salah satu pilihan warna yang jadi primadona.

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis yang kini di pasarkan statusnya masih impor utuh alias completely built-up (CBU) dari India. Mengenai penjualan, baru dua bulan sudah tembus sekitar 7373 unit, artinya diterima dengan baik oleh masyarakat.

Pertanyaan yang sering ditanyakan kepada pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS), yaitu kemungkinan merakit lokal SUV Urban itu di pabriknya. Sebab, daripada diambil dari Negeri Hindustan, lebih baik diproduksi di dalam negeri.

Menurut Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS rencana itu sudah dibicarakan, sekarang masih dikaji karena tidak sembarangan untuk merakit satu model di Indonesia. Salah satu faktor, penjualannya harus bagus dan stabil.

"Pastinya kalau kita rakit lokal, akan ada penambahan fitur. Sebab, hitung-hitungan awal, biaya pengiriman dan biaya impor hilang," kata Donny akhir pekan lalu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Biaya tersebut, nantinya dikatakan Donny akan dialihkan untuk menambahkan fitur. Fokus menambah fitur keamanan dan keselamatan, namun detailnya belum bisa diungkapkan.

"Kita masih pikirkan, yang jelas pasti fiturnya bertambah," ucap Donny.

Lantas, apakah nanti harganya bisa lebih murah? Lanjut dia tergantung, bisa saja tetap sama karena biaya pengiriman dan impor digunakan untuk menambah fitur baru.

"Kalau tidak ada fitur baru sama saja, jadi masih banyak yang kita pikirkan untuk itu," ujar Donny.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa