Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Janji Ignis Segera Dirakit Lokal

Aditya Maulana - Senin, 12 Juni 2017 | 17:45 WIB
Suzuki Ignis dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Suzuki Ignis dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis yang kini beredar di jalan Indonesia statusnya diimpor utuh dari India. Kuota sekali pengiriman sekitar 1.200 unit, dan dalam satu bulan mencapai tiga hingga empat kali, sehingga total minimal 3.600 unit.

Target penjualan sport utility vehicle (SUV) kompak terbaru Suzuki itu sekitar 2.000 unit per bulan, dan total surat pemesanan kendaraan (SPK) sampai akhir pekan lalu sudah tembus di atas 6.800 unit, sejak pertama diluncurkan 17 April 2017.

Melihat kondisi seperti itu Donny Saputra, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berjanji segera merakit lokal Ignis. Harapan dia, jangan menunggu tahun depan.

"Kalau sudah seperti ini bisa lebih cepat kita lokalkan lagi," ujar Donny saat berbincang dengan Otomania.com di arena Jakarta Fair 2017, akhir pekan lalu.

Bukan hanya itu, dalam waktu dekat akan meluncur varian GL AGS, sebab, dari tiga varian hanya GL yang belum dilengkapi dengan transmisi AGS.

"Tunggu saja waktunya, kita sedang pelajari semuanya. Banyak kejutan kita tahun ini," ucap Donny.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa