Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Usah Risau, Stok Ignis Banyak

Febri Ardani Saragih - Jumat, 5 Mei 2017 | 17:05 WIB
Penjualan Suzuki Ignis
Stanly/KompasOtomotif
Penjualan Suzuki Ignis

Jakarta, Otomania.com – Membeludaknya peminat Ignis dijanjikan tidak bakal bikin distribusi unit ke konsumen tersendat. Pasokan impor Ignis dari India diklaim Suzuki masih banyak.

Donny Saputra, Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, walau awalnya dikatakan target Ignis sebesar 2.000 unit, sebenarnya prediksi penjualan berkisar 1.500 – 1.600 unit. Namun angka penjualan Ignis sejak meluncur pada 17 April lalu melebihi ekspektasi.

Sampai 30 April lalu, penjualan Ignis sudah mencapai 2.289 unit dalam bentuk Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dengan tanda jadi Rp 5 juta. Pembagiannya, 45 persen untuk varian GSX AGS, 35 persen buat GX M/T, dan 20 persen untuk varian terendah GL M/T.

“Saya ingin sampaikan untuk konsumen Ignis, enggak usah khawatir karena unit kami sudah siap,” kata Donny, Kamis (4/5/2017).

Sampai sekarang total angka impor Ignis mencapai Rp 3.483 unit. Jumlah itu masih bisa mengakomodasi pesananan unit yang sudah dikumpulkan. SIS menerima pengiriman Ignis dua kali tiap bulan, pada pekan pertama dan ketiga.

“Masih ada barang yang dikirim dari negara asalnya ke sini, jadi enggak usah khawatir soal ketersediaan unitnya. Jadi kalau konsumen tertarik dan ingin membeli Ignis, jangan khawatir suplainya,” ucap Donny. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa