Pengunjung IIMS, Pilih Mana Ignis atau Kwid?

Aditya Maulana - Selasa, 2 Mei 2017 | 13:45 WIB
Suzuki Ignis dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO
Suzuki Ignis dipamerkan saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.

Jakarta, Otomania.com - Di antara semua model Suzuki dan Renault, Ignis dan Kwid menjadi primadona di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Sebab, banyak pengunjung merasa penasaran dengan kedua mobil yang diimpor utuh dari India itu.

Paling menarik, selain tampilan karena harga jual kedua mobil itu cukup terjangkau, bahkan sampai bersaing dengan mobil murah (low cost green car/LCGC).

Akhir pekan lalu, Otomania.com melakukan riset kecil-kecilan dengan melakukan wawancara kepada beberapa pengunjung IIMS, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Baca: Bentrokan Suzuki Ignis dengan Renault Kwid

"Modelnya sama-sama kecil, masing-masing juga punya keunggulan tersendiri kalau menurut aku," ucap Adinda Maharani salah seorang pengunjung IIMS saat berbincang dengan Otomania.com, akhir pekan lalu.

Berbeda dengan Adinda, Yulistius yang mengaku warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat, mengatakan dia lebih tertarik dengan Ignis. Secara tampilan dan juga fitur keselamatan, hingga lainnya lebih lengkap.

Pelek alumunium alloy Renault Kwid
Aditya Maulana - Otomania
Pelek alumunium alloy Renault Kwid


"Harganya memang lebih mahal, tetapi lebih puas saja kalau beli Ignis," kata dia.

Bicara kualitas, menurut Arfan asal Kedoya, Jakarta Barat, lebih bagus Ignis ketimbang Kwid. Namun, kata dia kabin terasa lebih besar Kwid, daripada Ignis.

"Saya sudah lihat keduanya, tampilan jelas Ignis, tetapi kalau luas kabin menurut saya Kwid lebih besar sedikit," ujar Arfan.

Meski sama-sama diimpor utuh dari India, kedua model itu jika melihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) beda segmen. Ignis masuh ke low sport utility vehicle (LSUV), sedangkan Kwid berada di city car.

Kapasitas mesin juga berbeda, Ignis pakai 1.2-liter, sedangkan Kwid 1.0-liter. Mengenai harga juga lebih mahal Ignis (Rp 139,5 juta) ketimbang Kwid (Rp 117,7 juta).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa