Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perhatikan Dua Rambu ini Saat Melintasi Tol Pejagan-Pemalang

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 16 Juni 2017 | 17:03 WIB
Rambu di Tol Pejagan.
Febri Ardani/Otomania
Rambu di Tol Pejagan.
 
Jakarta, Otomania.com - Jalan Tol Pejagan-Pemalang Seksi 3 dan 4 sampai H-10 Lebaran 2017 sedianya sudah siap dilintasi, namun belum juga difungsikan. 
 
Dari hasil pantauan Tim Merapah Trans-Jawa Kompas.com dan Otomania.com yang meninjau langsung ke lokasi, Kamis (15/6/2017), jalan berstatus darurat ini bisa digunakan namun pengemudi harus ekstra hati-hati. 
 
Kondisi seluruh permukaan jalan bergelombang serta ditutupi debu dan kerikil yang datang dari tanah urukan di samping kanan-kiri jalan. 
 
Saat dilalui ratusan atau bahkan ribuan mobil pada mudik nanti ada kemungkinan terhalang debu berterbangan sampai bisa mempengaruhi bidang pandang pengemudi‎. 
 
Ketika tim menjajal jalur sepanjang 37 kilometer, rambu-rambu sudah terpasang‎, namun sifatnya masih sementara sebab masih terbuat dari karton tertutup plastik. 
 
Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Pejagan Pemalang Tol Road menjelaskan, rambu-rambu resmi akan dipasang begitu keputusan untuk membuka jalur darurat ini turun dari pemerintah.
 
‎Salah satu rambu sementara yang terlihat yaitu batas kecepatan maksimal 40 kpj. 
 
Pengemudi yang melintas lebih baik mematuhinya, jika berjalan lebih kencang bisa bikin selip atau traksi berkurang saat ban terangkat karena kerikil. 
 
Rambu lain yang harus diperhatikan yaitu larangan berhenti. 
 
Jalur selebar 7 m ini terdiri dari dua lajur yang dipisahkan garis kuning untuk dilintasi satu arah ke Pemalang.  Tidak ada lajur darurat untuk berhenti seperti jalan tol resmi. 
 
Penting buat pengemudi untuk tidak berhenti sebab berpotensi bikin kendaraan lain melambat dan akhirnya bikin macet. 
 
Tol Pejagan.
Febri Ardani/Otomania
Tol Pejagan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa