Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Keuntungan Lewat Tol Pejagan-Brebes Timur

Setyo Adi Nugroho - Senin, 27 Juni 2016 | 07:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Brebes, Otomania – Jalur mudik tahun 2016 terus dipersiapkan oleh pihak-pihak terkait termasuk persiapan ruas tol baru, yang membentang antara jalur mudik Jakarta hingga ke Jawa Timur.

Salah satu ruas tol baru yang disambangi oleh Otomania bersama tim Merapah Trans Jawa adalah, tol Pejagan hingga Brebes Timur.

Jalan bebas hambatan sepanjang 20,2 km ini telah diresmikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Lantas apa keuntungan melewati ruas tol baru ini?

Bagi para pemudik yang akan menuju Pekalongan dan daerah Jawa Tengah hingga Semarang, ruas tol ini mampu memangkas waktu hingga dua jam.

“Adanya tol membuat waktu tempuh menjadi lebih singkat hingga dua jam. Kondisi tol juga sudah terbilang baik dengan jalan yang cukup mulus,” ungkap Toni, pengemudi truk niaga saat ditemui Otomania, Sabtu (26/6/2016).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kartiko asal Srengseng, saat sedang istirahat di rest area KM 252 di ruas tol Pejagan Brebes Timur.

“Saya sudah menantikan ruas tol ini diresmikan. Ini kali pertama saya mencoba karena saya akan pulang menuju Pekalongan. Pertamanya ragu, karena ada beberapa kendaraan di depan ketika perpecahan jalur Pejagan berhenti karena takut ruas tol belum dibuka. Ternyata cukup mulus, sayang rest areanya hanya satu dan sederhana,” ucap Kartiko yang pulang bersama keluarganya.

Bagi pemudik yang akan menuju Jawa Tengah, ruas tol ini akan menjadi pilihan. Biaya ruas tol ini dilakukan dengan sistem integrasi atau bayar pada gerbang tol terakhir. Biaya kendaraa golongan 1 dari Palimanan hingga Brebes Timur sebesar Rp 55.500. Persiapkan uang pas atau lakukan pembayaran dengan epayment agar mempersingkat waktu transaksi.

Simak Video tim Merapah Trans Jawa berikut

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa