Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Masih Pertahankan Mesin 110 Cc

Aditya Maulana - Jumat, 16 Juni 2017 | 03:05 WIB
Honda BeAT Street siap didistribusikan di Jawa Barat.
DAM
Honda BeAT Street siap didistribusikan di Jawa Barat.

Jakarta, Otomania.com - Yamaha sudah mulai meninggalkan sepeda motor dengan kapasitas 110 cc. Kini, jantung pacu terkecil Yamaha, yaitu 125 cc, terakhir meluncurkan X-Ride berkubikasi 125 cc.

Melihat kondisi seperti itu, Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia tidak akan mengikuti jejak sang rival. Sampai sekarang, merek berlogo sayap mengepak itu masih punya model 110 cc.

"Kembali kami melihat kebutuhan konsumen, tentunya bukan berarti mesin 110 itu cc lebih rendah. Kami punya tenaga dan efisiensi yang baik," kata Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Bukan hanya itu, pertimbangan lain kata Thomas kondisi di Indonesia, khususnya DKI Jakarta dan sekitarnya punya infrastruktur yang tidak medukung untuk melakukan akselerasi.

"Jadi belum tentu motor itu bisa dipakai dengan kecepatan tinggi, kami rasa mesin ini (110 cc) masih bisa diandalkan," kata Thomas lagi.

Motor Honda yang menggendong mesin 110 cc, yaitu BeAT, Scoopy, Spacy, Vario dan masih banyak lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa