Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Mau Rakit Skuter Listrik di Indonesia

Aditya Maulana - Kamis, 15 Juni 2017 | 08:05 WIB
Honda menjadi satu-satunya merek yang pamer bebek berteknologi listrik di ImOS 2016.
Setyo Adi/Otomania
Honda menjadi satu-satunya merek yang pamer bebek berteknologi listrik di ImOS 2016.

Jakarta, Otomania.com - Honda Motor sudah memastikan akan meluncurkan skuter listrik pada 2018. Bahkan, masuk dalam agenda Honda untuk meningkatkan pengenalan teknologi elektrifikasi.

Skuter listrik tersebut nantinya akan dijual di Indonesia, bahkan kemungkinan besar ikut dirakit lokal. Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) pernah mengatakan bahwa AHM siap menjadi basis produksi.

Sinyal itu diperkuat ketika Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM mengatakan akan ada penambahan investasi untuk mengembangkan motor listrik.

"Nominalnya berapa belum bisa kita pastikan," ucap Thomas di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Menurut Thomas, investasi itu diperlukan mengingat AHM mengembangkan teknologi baru, yaitu motor listrik. Kata dia, banyak hal yang harus dipelajari soal itu.

"Perubahan teknologi sudah pasti ada, maka dari itu kita butuh investasi. Intinya semuanya sedang kita pelajari dan kembangkan bersama-sama," ujar Thomas.

Pemerintah Indonesia sudah membuat Peraturan Presiden nomor 22 Tahun 2017 mengenai Rencana Umum Energi Nasional (RUEN). Disebutkan, kalau Indonesia harus sudah memiliki populasi sepeda motor listrik, 2,1 juta unit pada 2025.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa