Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Unik Menertibkan Parkir Motor Liar

Setyo Adi Nugroho - Senin, 12 Juni 2017 | 17:24 WIB
Petugas PM menindak motor-motor yang diparkir sembarangan di sekitar balai Kartini
Instagram
Petugas PM menindak motor-motor yang diparkir sembarangan di sekitar balai Kartini

Jakarta, Otomania.com – Semakin banyaknya kendaraan bermotor berdampak pada kebutuhan lahan parkir yang semakin meningkat. Di Jakarta misalnya, karena tekanan waktu dan kegiatan yang mendesak membutuhkan ruang parkir yang cepat diakses.

Sayangnnya ini juga jadi masalah baru. Banyak pengendara motor terutama yang suka parkir sembarangan di area yang terlarang.

Salah satu yang sedang ramai dibahas adalah kejadian di seputaran Balai Kartini, Jakarta. Dalam foto yang viral memperlihatkan seorang petugas PM sedang “menertibkan” parkir sepeda motor liar di lingkungan gedung pertemuan tersebut.

Uniknya cara yang dipilih adalah dengan menjatuhkan motor-motor yang tengah parkir tersebut ke jalanan. Belasan motor tampak dalam posisi tertidur di jalan setelah ditindak oleh petugas tersebut.

Tindakan ini mengundang reaksi beragam dari netizen. Banyak yang mendukung, tidak sedikit pula yang menolak cara yang dilakukan petugas tersebut.

Seorang netizen meceritakan, kejadian ini bukan kali pertama dilakukan di daerah tersebut. Para pengendara motor yang memiliki urusan ke Balai Kartini sering memarkir motor mereka di samping tersebut lalu ditinggal dalam waktu lama. Jalanan tersebut padahal adalah pintu masuk ke komplek perumahan militer.

Guna menghindari hal seperti ini dibutuhkan sikap disiplin dan taat peraturan dari pemilik motor. Parkir sembarangan merugikan pengguna jalan lain juga menimbulkan kesempatan pihak-pihak tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan dari kondisi tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa