Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Biaya dan Syarat Mudik Pakai Mobil Mewah

Setyo Adi Nugroho - Senin, 12 Juni 2017 | 09:05 WIB
Ratusan mobil mewah siap sambut rombongan Raja Arab Saudi
Otomania/Setyo Adi
Ratusan mobil mewah siap sambut rombongan Raja Arab Saudi

Jakarta, Otomania.com- Persewaan mobil jadi salah satu alternatif solusi untuk masyarakat berlebaran. Hanya dengan menyewa mobil, konsumen bisa pulang ke kampung halaman.

Jika model mobil biasa tidak memuaskan, konsumen bisa menyewa mobil kelas premium untuk dibawa pulang. Model yang biasa ditawarkan antara lain MPV besar Toyota Vellfire dan Alphard.

“Untuk mudik biasanya sudah ditentukan minimal peminjaman adalah lima hari. Pemesanan yang sudah masuk sekarang sudah meminjam dari tanggal 15 ke atas atau sekitar H-10,” ucap Arif dari Sembodo Premium Car Rental, saat dihubungi Otomania beberapa waktu lalu.

Saat musim mudik, biaya peminjama mobil premium ikut menyesuaikan. Saat seperti ini harga naik sekitar 40 persen dari waktu normal. Konsumen yang ingin meminjam harap menyediakan dana Rp 15,5 juta untuk peminjaman selama lima hari.

“Itu dalam kondisi lepas kunci. Kalau ingin pakai sopir, biayanya tambah sekitar Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu per hari,” ucap Arif.

Peminjaman mobil premium juga mewajibkan syarat yang tidak berbeda dengan mobil biasa. Konsumen cukup menyiapkan Kartu Keluarga, NPWP, copy PBB, dan KTP suami istri.

“Setelah itu langsung kami lakukan validasi data sekaligus survey ke peminjam. Tidak perlu jaminan kendaraan bermotor. Tapi nanti ada biaya deposit yang akan dikembalikan setelah waktu peminjaman,” ucap Arif.

Konsumen yang meminjam mobil premium biasanya pergi ke seputaran Jakarta sampai Bandung. Biasanya mereka menghabiskan waktu liburan bersama keluarga besar serta untuk mendapatkan kendaraan mudik yang lebih nyaman.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa