Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Permintaan Ban Mobil dan Motor Meningkat Jelang Lebaran

Aditya Maulana - Sabtu, 10 Juni 2017 | 12:42 WIB
Stan GT Radial di AutoPro 2017
Aditya Maulana - Otomania
Stan GT Radial di AutoPro 2017

Jakarta, Otomania.com - Produsen ban seperti Gajah Tunggal Tbk ikut ketiban untung menjelang Lebaran 2017. Bagaimana tidak, permintaan ban mobil dan sepeda motor meningkat, bahkan dipastikan mencapai 20 hingga 25 persen.

Peningkatan itu terjadi karena, menurut Steni Mulyadi, GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, banyak pemudik yang mengganti ban, sebelum mulai perjalanan.

"Trennya memang selalu seperti itu setiap tahun ketika mendekati Lebaran. Ban mobil atau ban motor sama-sama meningkat drastis," ujar Steni di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017) malam.

Namun, lanjut Steni usai Lebaran penjualan ban menurun, karena beberapa hari sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri tidak ada aktivitas produksi, dan penjualan. Dipastikan, kembali naik lagi di Agustus 2017.

"Karena bulan itu ada pameran otomotif, jadi bisa membantu kami mendongkrak penjualan lagi," kata dia.

GT Radial itu sendiri, kata Steni akan ikut pameran GIIAS yang berlangsung Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang. Tetapi dipastikan tidak punya produk baru, tetapi semua jajaran produknya siap dipamerkan.

"Tentunya juga akan banyak promo menarik buat konsumen selama pameran itu. Kalau ban baru belum, mungkin akhir tahun ini," kata dia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa