Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Belajar dari Pengalaman Brexit Tahun Lalu

Febri Ardani Saragih - Jumat, 2 Juni 2017 | 10:18 WIB
Satgas BBM Pertamina
Stanly/Otomania
Satgas BBM Pertamina

Jakarta, Otomania.com – Pertamina memprediksi stok Bahan Bakar Minyak (BBM) pada momen mudik Lebaran tahun ini bakal aman. Namun, kekhawatiran sebenarnya bukan pada kesiapan suplai tetapi pengiriman BBM tidak sampai ke masyarakat karena macet, seperti kasus Brebes Exit atau Brexit pada tahun lalu.

Solusinya, tahun ini Pertamina bakal memperbanyak truk tangki pengisi BBM yang parkir di SPBU kawasan rawan macet, terutama pada H-2 dan H-3, di jalur mudik utara dan selatan. Gunanya agar SPBU tidak perlu menunggu pasokan BBM dari truk yang terhambat karena macet.

Selain itu, Adiatma Sardjito, VP Corporate Communication Pertamina, juga menjelaskan, akan ada lebih banyak unit dispenser BBM berjalan. Unit itu berupa sepeda motor yang membawa BBM, jumlahnya 19 unit yang posisinya berada di Jawa Tengah.

“Belajar dari tahun lalu, kami punya mobile service yang membawa tangki Pertamax. Satu motor bisa bawa kira-kira 30 liter,” ucap Adiatma dalam diskusi “Menengok Kesiapan Mudik Lebaran 2017” yang digelar Universitas Pertamina di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Adiatma juga mengatakan, truk tangki BBM berukuran kecil juga bisa berperan sebagai dispenser berjalan. Jadi, dalam kondisi darurat masyarakat bisa langsung mengisi BBM dengan takaran dan harga yang sama seperti SPBU. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa