Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Edukasi Keselamatan Berkendara dengan Pengojek Online

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 1 Juni 2017 | 10:05 WIB
Pengendara ojek online mendapat latihan keselamatan berkendara
AMY
Pengendara ojek online mendapat latihan keselamatan berkendara

Jakarta, Otomania.com - Semakin banyaknya pengguna sepeda motor yang menjadi ojek online membuat Astra Motor Yogyakarta (AMY) memberikan edukasi keselamatan berkendara. Bekerja sama dengan Grab Bike, kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (24/5/2017) dan dihadiri kurang lebih 1.500 pengendara ojek online.

“Saat berkarya, mitra pengemudi akan berkendara baik secara solo riding (sendirian) ataupun berboncengan dengan pengguna jasa mereka. Di saat-saat itulah muncul resiko adanya kecelakaan lalu lintas baik yang berasal dari faktor internal ataupun eksternal,” ucap Muhammad Ali Iqbal, Safety Riding Supervisor AMY dalam keterangan resmi.

Para pengendara ojek ini diperkenalkan dengan berbagai faktor yang mampu mendukung keselamatan berkendara di jalan raya. Mulai dari tahapan persiapan berkendara, postur berkendara, teknik dasar berkendara, hingga observasi kondisi bahaya.

Materi teknis dasar berkendara dibawakan dengan memperkenalkan teknik-teknik yang selalu dipergunakan saat mengendarai sepeda motor. Kemampuan teknis dalam berbelok (cornering), melakukan pengereman (braking), dan teknik menjaga keseimbangan (balancing) merupakan teknik yang wajib dikuasai oleh pengendara sepeda motor.

Menghadapi kondisi bahaya yang dapat muncul dari faktor eksternal, dalam edukasi singkat ini para mitra pengendara juga diperkenalkan dengan potensi, prediksi, pengambilan keputusan serta antisipasi bahaya di jalan raya.

"Harapannya, pelatihan ini dapat menjadi bekal bagi mereka untuk meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan dapat berkarya dengan selamat," ucap Iqbal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa