Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngabuburit, Bersihkan Kaca Spion dari Jamur

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 1 Juni 2017 | 09:05 WIB
Kaca spion mobil berjamur
Setyo Adi/Otomania
Kaca spion mobil berjamur

Jakarta, Otomania.com - Salah satu bagian mobil yag mempunyai peran penting adalah kaca spion. Sayangnya, banyak pemilik mobil cenderung cuek dengan kondisi kaca spion hingga timbul jamur di kaca yang sulit dihilangkan.

Kondisi ini tentu menggangu pandangan di sekeliling kendaraan karena kaca menjadi buram. Untuk membersihkanya cukup mudah, bahkan bisa dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

"Biasanya banyak yang mengira jamur akibat air, saat hujan misalnya. Namun masalah justru ada pada permukaan kaca itu sendiri," ucap Roger, dari bengkel Timur Motor, Cibubur, beberapa waktu lalu.

Untuk menghindari jamur pada kaca spion caranya cukup mudah. Biasakan untuk membersihkan kaca saat terkena kotoran atau setelah terkena hujan.

"Cukup siram dengan air bersih. Setelah itu lap dengan lap bersih hingga kering," ucap Roger.
Jika bercak jamur terlanjur menempel cara yang digunakan bisa menggunakan campuran cuka dengan air. Jika membandel, gunakan cairan pembersih kaca kendaraan yang banyak dijual di pasaran.

Selain itu, biasakan untuk tidak parkir di sembarang tempat terutama yang terkena sinar matahari langsung. Ini karena sinar matahari akan mengeringkan kotoran dan membuatnya semakin menempel di permukaan kaca. Lebih lanjut akan menjadi jamur yang membandel.

"Intinya jangan malas untuk membersihkan kaca setelah digunakan atau kotor," ucap Roger.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa