Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha V-Ixion R Pasti Lebih Murah dari R15

Aditya Maulana - Jumat, 26 Mei 2017 | 07:33 WIB
Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda.
Aditya Maulana/KompasOtomotif
Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda.

Jakarta, Otomania.com - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini merilis harga All New V-Ixion R yang statusnya masih bersifat "indikasi". Entah apa maksud pihak Yamaha menyampaikan harga indikasi ini, tapi disebutkan kalau sepeda motor sport yang menggendong mesin All New R15 ini itu dibanderol Rp 29, 5 juta on the road DKI Jakarta.

Harga tersebut merupakan perkiraan indikasi awal sebelum unitnya dikirim ke garasi konsumen. Namun, dipastikan M Abidin, General Manager Aftersales & Public Relations YIMM, tidak akan melebihi banderol R15.

"Harganya tidak akan jauh dari indikasi harga, sekitar Rp 30 jutaan," kata Abidin saat dihubungi Otomania.com belum lama ini.

Meskipun secara teknologi jantung pacu dibuat serupa dengan R15, tetapi banyak juga yang tidak sama. Abidin mencontohkan, penggunaan suspensi, dan lainnya jelas dibuat berbeda.

"Jadi tidak mungkin juga harganya bisa sama dengan R15, jelas di bawahnya," ujar Abidin.

Mengenai peluncuran, Abidin melanjutkan akan dilakukan usai Lebaran, namun dia belum mau membuka keran kapan waktu tepatnya. Harga V-Ixion R lebih mahal Rp 3,5 juta dari V-Ixion model standar, namun perbedaan keduanya juga cukup signifikan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa