Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Honda Bicara Generasi Baru Yamaha V-Ixion

Febri Ardani Saragih - Minggu, 30 April 2017 | 12:58 WIB
Yamaha meluncurkan generasi terbaru V-Ixion di IIMS 2017, Kamis (27/4/2017).
Aditya Maulana/KompasOtomotif
Yamaha meluncurkan generasi terbaru V-Ixion di IIMS 2017, Kamis (27/4/2017).

Jakarta, Otomania.com – Penampakan generasi baru Yamaha V-Ixion yang resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) sudah disaksikan langsung oleh Presiden Direktur Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma. Bos asal Jepang itu punya pendapat soal pesaing abadi Honda CB150R, terutama soal pilihan mesin.

V-Ixion sekarang menawarkan dua pilihan mesin SOHC, standar seperti model lama 149,8cc (150cc) dan mesin baru 155cc punya R15.  Mesin baru itu membuat V-Ixion bisa dikategorikan versi naked dari R15.

Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda.
Aditya Maulana/KompasOtomotif
Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda.
Inuma membaca strategi dua mesin buat V-Ixion terkait keinginan Yamaha tetap berada di ranah balap.

“Saya pikir Yamaha juga harus memikirkan banyak hal, sebab mereka punya mesin 155cc dan 150cc. Jika dia memikirkan tentang regulasi balap, dia harus 150cc. Jadi lebih baik mereka punya dua, 150cc dan 155cc juga,” kata Inuma di stan AHM di Indonesia International Motor Show (IIMS), Sabtu (29/4/2017).

Berbeda ketimbang V-Ixion yang pakai mesin SOHC dengan karakter performa bagus saat putaran mesin tinggi, Honda CB150R menggunakan mesin DOHC yang dianggap lebih nyaman buat komuter sebab karakternya berada di putaran mesin menengah.

“Kami tetap memilih DOHC, karena lebih baik buat konsumen tapi memang ada konsumen yang ingin performa tinggi. Selalu cukup sulit, karena kami selalu bersaing,” ucap Inuma.

Terakhir, ditanya soal desain baru V-Ixion. Inuma menjawab singkat, “Not bad”. Pengembangannya dibilang membaik dari model sebelumnya, hanya saja tidak banyak berubah ketimbang model lama. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa