Ayla Eksentrik Pakai Pintu Lamborghini

Febri Ardani Saragih - Kamis, 18 Mei 2017 | 08:45 WIB
Daihatsu Ayla dengan pintu gunting modifikasi H20 Bodyworks
H20 Bodyworks
Daihatsu Ayla dengan pintu gunting modifikasi H20 Bodyworks

Jakarta, Otomania.com – Daihatsu Ayla adalah model yang status harganya paling murah di antara produk Low Cost Green Car (LCGC) lainnya. Walau begitu bukan berarti tidak bisa tampil gaya. Contohnya ditunjukan oleh rumah modifikasi asal Bandung H2O Bodyworks.

Ayla dipasangi pintu gunting (scissor doors) yang identik dengan mobil-mobil Lamborghini. Dari luar tampilannya tiada beda, namun kalau sudah parkir dan pengemudinya mau turun baru kelihatan gayanya eksentrik.

Ayla dengan pintu yang membuka vertikal seperti ini rasanya sangat sukar ditemukan. Belum tentu semua pemiliknya mau, selain itu juga tidak semua bengkel bisa melakukannya.

Yosef Bee, penggawa H2O Bodyworks mengatakan belum ada produk kit aftermarket tipe bolt-on pintu seperti itu buat Ayla. Bikin Ayla jadi begini tidak bisa sekadar beli produk langsung dipasang, Yosef bilang harus ada modifikasi lanjutannya.

“Biasanya pasang kit pintu di mobil lain cuma perlu sehari, kalau di Ayla sampai empat hari karena harus penyesuaian,” kata Yosef, Selasa (16/5/2017).

Harga pemasangan seperti ini dikatakan membutuhkan dana sampai Rp 9 jutaan. Konsumen tinggal terima beres, sebab harganya sudah termasuk suku cadang impor, modifikasi, dan pemasangan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa