Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Sejuta Umat Seken Masih Diburu

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 16 Mei 2017 | 09:45 WIB
Mobkas
Stanly/Otomania
Mobkas

Jakarta,Otomania.com - Waktu menjelang hari raya Lebaran banyak dimanfaatkan calon konsumen untuk mencari mobil idaman. Salah satu yang paling dicari adalah model MPV atau kendaraan multi guna di pasar mobil bekas.

Pasalnya model ini memiliki banyak kelebihan antara lain ruang kabin yang lapang serta tempat duduk yang cukup untuk seluruh anggota keluarga yang ingin pulang kampung. Selain itu model ini juga banyak ditawarkan produsen sehingga pilihannya cukup banyak.

"Buat sambut Lebaran model seperti Avanza, Xenia, Innova, Grand Livina banyak yang cari. Harganya juga cukup terjangkau sesuai budget konsumen," ucap Tanti dari Jordy Mobil MGK Kemayoran saat ditemui beberapa waktu lalu.

Untuk tahun produksi, calon konsumen biasanya mencari model produksi 2013 sampai 2015. Ini untuk mempermudah penilaian kondisi mobil serta menyesuaikan dana yang dimiliki.

"Jarang mau yang tahun lama. Ini soalnya buat perjalanan jauh dan mudik, jadi maunya tidak terlalu lama," ucap Adul, salah satu pedagang mobil bekas di kawasan Duren Sawit saat ditemui di waktu berbeda.

Sebagai gambaran, untuk Avanza dan Xenia produksi 2013 saat ini dibanderol sekitar Rp 135 juta sampai Rp 145 juta. Innova dihargai Rp 170 juta, untuk mesin dieselnya lebih mahal yakni di atas Rp 200 juta. Nissan Livina dibanderol Rp 140 jutaan untuk tahun yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa