Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini yang Bikin Wajah New Agya Makin Agresif

Azwar Ferdian - Senin, 15 Mei 2017 | 20:08 WIB
New Astra Toyota Agya dengan penambahan fitur keamanan
Azwar Ferdian/Otomania
New Astra Toyota Agya dengan penambahan fitur keamanan

Bandung, Otomania.com - Secara segmentasi, New Astra Toyota Agya sudah punya target pasar yang berbeda. Mobil murah ramah lingkungan (LCGC/low cost green car) milik Toyota Astra Motor (TAM) tersebut sudah menyasar konsumen yang lebih berusia muda.

Upaya menggeser pangsa pasar ini tentu bukan tanpa modal. Tak tanggung-tanggung, TAM langsung memberikan sentuhan TRD (Toyota Racing Development) buat model terbaru 1,2 liter. Perangkat TRD ini menempel pada sektor eksterior (body kit).

"Tentu kita berupaya memberikan desain yang lebih kena dengan anak muda. Tidak hanya anak muda sebenarnya, tapi mereka-mereka yang masih berjiwa muda. Ini direfleksikan pada desain eksterior Agya yang kini makin agresif," jelas Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge Head PT Toyota Astra Motor (TAM), saat media test drive New Agya, di Bandung akhir pekan lalu.

Desain New Astra Toyota Agya yang lebih sporty
Azwar Ferdian/Otomania
Desain New Astra Toyota Agya yang lebih sporty

Wajah depan Agya TRD 1,2 liter memang berubah drastis dengan penggunaan bemper baru, lampu depan model proyektor dengan LED guide line, serta lampu kabut dengan cover yang menyerupai senyum khas Joker.

Desain eksterior New Agya yang makin agresif
Azwar Ferdian/Otomania
Desain eksterior New Agya yang makin agresif

Spoiler samping juga terpasang buat mendapatkan kesan sporty yang dipadu dengan pelek alloy berukuran 14 inci. Masuk ke bagian belakang, lampu belakang dengan kombinasi LED, plus spoiler atas.

Bemper belakang juga mendapatkan sentuhan baru. Sayangnya, handle pintu masih menggunakan model lama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa