Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dipakai Jokowi, Kawasaki Berharap Jualan Trail Bisa Naik

Aditya Maulana - Jumat, 12 Mei 2017 | 07:05 WIB
Presiden Joko Widodo menaiki motor trail untuk menjajal salah satu ruas Trans Papua yang masih dalam tahap pengerjaan, Rabu (10/5/2017).
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menaiki motor trail untuk menjajal salah satu ruas Trans Papua yang masih dalam tahap pengerjaan, Rabu (10/5/2017).

Jakarta, Otomania.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Panglima TNI, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, memantau jalur Trans Papua pakai sepeda motor trail. Merek yang dipilih, yaitu Kawasaki model KLX 150 BF Special Edition (SE).

Motor khusus off-road itu dipesan khusus oleh TNI Angkatan Laut (AL) 20 unit ke PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Berangkat dari Jakarta menuju Papua diangkut menggunakan pesawat Hercules.

Usai foto Jokowi dan rombongan tersebar, langsung viral di internat. Banyak netizen yang mengomentari secara positif dan negatif. Namun, harapan Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, secara penjualan bisa ikut terdongkrak.

"Harapan kami seperti itu, karena viral jadi penjualan KLX Series khususnya 150 ikut naik," kata Michael saat dihubungi Otomania.com belum lama ini.

Kata Michael, harga KLX 150 BF SE Rp 33,6 juta on the road. Bahkan, itu merupakan salah satu motor trail Kawasaki yang diproduksi di Indonesia.

"Mudah-mudahan kami kena dampaknya, lagi-lagi soal penjualan, semoga bisa terus meningkat," ujar dia.

Jokowi bersama rombongan berjalan sejauh 7 km di ruas Trans Papua. Motor trail dipilih, karena paling sesuai dengan medan jalan yang cukup berat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa