Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Persiapan Jokowi Sebelum Geber Motor Trail

Aditya Maulana - Kamis, 11 Mei 2017 | 07:29 WIB
Presiden Joko Widodo saat sedang bersiap-siap menaiki motor trail. Presiden ingin menjajal salah satu ruas pengerjaan jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017).
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo saat sedang bersiap-siap menaiki motor trail. Presiden ingin menjajal salah satu ruas pengerjaan jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017).

Jakarta, Otomania.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih naik sepeda motor trail Kawasaki KLX BF SE untuk menjelajah Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamungu I, Rabu (10/5/2017). Perlengkapan yang dikenakan pun cukup komplet, mulai helm, jaket, hingga body protector.

Bahkan, jajaran terkait yang terlibat ikut menggunakan safety gear, mulai dari ujung kepala hingga kaki. Sebab, itu sudah menjadi prosedur keamanan dan keselamatan ketika berkendara motor.

Baca: Ini Spesifikasi Motor Trail yang Dipakai Jokowi

Seperti video yang diunggah di akun media sosial, Twitter Sekretariat Kabinet (@setkabgoid), memperlihatkan sebelum naik ke motor trail asisten presiden memastikan seluruh pelengkapan sudah terpasang dengan baik.

Baca: Kawasaki KLX 150 Jokowi Dibeli Tanpa Diskon

Setelah itu, Jokowi langsung naik motor trail yang sudah disiapkan dengan pelat nomor RI 1.

Motor trail itu dipesan langsung oleh TNI Angkatan Laut (AL) sebanyak 20 unit dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Motor itu bisa tiba di Papua dibawa menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa