Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kata Jokowi Usai Libas Trans Papua Pakai Motor Trail

Aditya Maulana - Kamis, 11 Mei 2017 | 08:35 WIB
Presiden Joko Widodo menaiki motor trail meninjau pengerjaan jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017).
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menaiki motor trail meninjau pengerjaan jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017).

Jakarta, Otomania.com - Sepeda motor jenis trail dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melihat pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamungu I. Sepanjang tujuh kilimeter (km), Jokowi naik motor trail Kawasaki KLX BF SE.

Usai berjalan dengan para pejabat negara terkait, Jokowi pun menuliskan cerita singatnya di media sosial. Melalui akun Instagram miliknya, dia menceritakan bahwa medannya cukup berat, dan motor trail dipilih karena sangat cocok dengan kondisi jalan.

"Tadi saya mencoba menyusuri 7 km dari sekitar 4.300 km Trans Papua yang sedang dalam proses pembangunan. Sengaja naik motor trail, agar kelihatan jelas kesulitannya," tulis Jokowi di Instagram.

Terlihat ada 13 motor trail dalam rombongan itu. Paling depan Jokowi sambul ditemani Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Motor trail yang dipakai Jokowi itu merupakan rakitan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Motor spesialis off-road itu dipesan khusus oleh TNI Angkatan Laut (AL) sebanyak 20 unit, dengan spesifikasi standar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa