Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Masih "Pede" dengan Karimun Wagon R

Aditya Maulana - Selasa, 9 Mei 2017 | 13:45 WIB
Suzuki melakukan penyegaran ringan pada mobil murah andalan, Karimum Wagon R.
Stanley R/KompasOtomotif
Suzuki melakukan penyegaran ringan pada mobil murah andalan, Karimum Wagon R.

Jakarta, Otomania.com - Ignis menjadi salah satu produk baru Suzuki yang pamornya sedang naik. Bagaimana tidak, belum lama diluncurkan, langsung menjadi pusat perhatian masyarakat, dan target penjualan satu bulan sudah terlampaui, yaitu 1.000 unit.

Secara harga sedikit bersaing dengan mobil murah (low cost green car/LCGC). Ignis paling murah dijual Rp 130 jutaan, sedangkan Karimun Wagon R di angka Rp 115 jutaan.

Meski sudah ada Ignis, Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap percaya dilirik alias yakin pada Karimun Wagon R. Mobil murahnya itu diyakini masih menjadi incaran masyarakat.

"Secara segmen jelas beda, juga punya pasar masing-masing," kata Yulius Purwanto, Marketing 4W Product Development & Accessories Manager SIS saat berbincang dengan Otomania.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Yulius menjelaskan, pihaknya terus berusaha membuat mobil itu lebih diterima lagi oleh masyarakat luas. Bahkan, penelitian demi menciptakan ubahan yang baik selalu dilakukan.

"Kita kembangkan terus, intinya sampai dengan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat," kata dia.

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Karimun Wagon R mengalami ubahan ringan pada sektor eksterior dan interior. Harapan Suzuki, minor change itu bisa meningkatkan penjualan mobil murahnya itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa