Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Avanza Masih Kuat, Calya Belum Bisa Topang Toyota

Febri Ardani Saragih - Minggu, 7 Mei 2017 | 12:17 WIB
Toyota Grand New Avanza
Indianautosblog
Toyota Grand New Avanza

Jakarta, Otomania.com – Walau hadir dengan konsep MPV 7-penumpang lebih murah, Calya belum bisa menggantikan Avanza menjadi penopang utama Toyota. Avanza, sang legenda, masih tetap kuat menjadi tulang punggung merek terlaris di Indonesia ini.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, Avanza setiap bulan laku 8.000 – 9.000 unit. Itu angka tertinggi yang dimiliki model Toyota.

“Calya yang tadinya kami prediksi bisa menggantikan Avanza ternyata hanya sekitar 6.000 – 7.000 unit, itu nomor dua,” kata Soerjopranoto, Kamis (4/5/2017).

Toyota Calya.
TAM
Toyota Calya.

Kendati belum bisa menyaingi Avanza, Calya tetap fenomenal buat Toyota. Model yang masuk regulasi Low Cost Green Car (LCGC) ini langsung melejit begitu diluncurkan pada tahun lalu.

Dalam beberapa bulan awal penjualan Calya sempat menjadi nomor satu. Menurut Soerjopranoto hal itu bisa kejadian karena suplai Avanza saat itu dikurangi. Walau sudah pakai strategi seperti itu, Avanza tetap kembali lagi jadi yang utama. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa