Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Honda Bicara V-Ixion, Begini Kata Yamaha

Febri Ardani Saragih - Minggu, 7 Mei 2017 | 12:05 WIB
Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda.
Aditya Maulana/KompasOtomotif
Generasi baru V-Ixion, terlihat serupa, tetapi jauh berbeda.

Jakarta, Otomania.com – Tanggapan bos Honda soal kelahiran V-Ixion dengan dua pilihan mesin dikomentari pihak Yamaha. Manager Aftersales & Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin, mengatakan tidak sepenuhnya benar strategi itu untuk mengejar regulasi balap.

Baca: Bos Honda Bicara Generasi Baru Yamaha V-Ixion

Dua mesin buat V-Ixion terbaru yang meluncur di IIMS 2017, yaitu mesin lama 150cc dan 155cc milik R15. Dikatakan bos Honda, Yamaha harus begitu agar V-Ixion tetap bisa balapan di kelas 150cc.

“Kurang tepat, sebenarnya begitu karena segmen 150 sangat mempertimbangkan masalah harga. Ini beda Rp 200.000 sudah dapat slipper clutch (V-Ixion 150cc baru dibanding model lama),” kata Abidin, di Indonesia International Motor Show (IIMS), Jumat (5/5/2017).

Selain itu, Abidin meyakini, regulasi balap mengizinkan motor yang digunakan berusia maksimal lima tahun. Dia mengatakan, seandainya V-Ixion cuma punya satu pilihan mesin 155cc, model lama 150cc masih bisa digunakan buat balapan.

“Balapan juga Yamaha menang terus, sudah bosan. Artinya kalau kami produksi tiga tahun berarti masih bisa ikut balapan delapan tahun,” kata Abidin. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa