Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kymco Punya Penantang Yamaha XMAX

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 3 Mei 2017 | 09:45 WIB
Kymco DownTown 250i
Otomania/Setyo Adi
Kymco DownTown 250i

Jakarta, Otomania.com – Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, hadir di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Hadir dengan beragam produk, kehadirannya menjadi penanda kedatangannya di pasar sepeda motor Indonesia.

Salah satu produk yang menarik perhatian adalah DownTown 250i. Model skutik premium ini bisa jadi penantang skutik Yamaha XMAX yang sebentar lagi akan diluncurkan mengingat belum ada rival lain dikelasnya.

Skutik DownTown menggunakan mesin 246,3 cc 4 langkah OHC fuel injection. Dari data di atas kertas tenaga yang dihasilkan mencapai 22,5 tk di putaran 7.750 rpm dan torsi 23,1 Nm di putaran 6.000 rpm.

Skutik ini memiliki ukuran fisik panjang 2.250 mm, lebar 780 mm dan tinggi 1.310 mm dengan ground clearance 135 mm. DownTown menggunakan ukuran ban 120/80-14 58s di depan dan 150/70-13 64s dibagian belakang.

Sisi pengereman, DownTown menggunakan cakram berdiameter 260 mm di depan dengan sistem floating tiga piston. Di bagian belakang menggunakan cakram berdiameter 240 mm.

DownTown sudah menggunakan layar dengan beragam informasi seperti penunjuk waktu, indikator temperatur air, tempratur lingkungan, petunjuk tegangan aki, odometer dan trip. Segi kenyamanan ditopang dengan peredam kejut berdiameter 37 mm di depan dan suspensi ganda di belakang.

Untuk XMAX sendiri saat ini belum ada data spesifikasi resmi dari Yamaha namun skutik ini dipastikan menggunakan mesin SOHC dengan ukuran kubikasi 249 cc.

Dari harga DownTown 250i dibanderol Rp 68 juta. Sedangkan XMAX yang diperkirakan baru akan hadir akhir semester pertama ini, bakal dibanderol dengan harga di bawah Rp 72 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa