Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Impresi Awal Jajal MPV Mewah Milik KIA

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 2 Mei 2017 | 08:45 WIB
KIA Sedona hadir di GIIAS 2016
Otomania/Setyo Adi
KIA Sedona hadir di GIIAS 2016

Jakarta, Otomania.com – Kehadiran MPV Grand Sedona membuat KIA masuk kembali pada pasar MPV besar. Model ini dahulu lebih dikenal dengan Carnival yang memang menjadi andalan KIA untuk memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap mobil yang muat untuk banyak penumpang.

Eksterior

Grand Sedona hadir lebih modern dan ekslusif membawa fitur dan kelebihan berbeda dari pendahulunya. Generasi ketiga ini menawarkan ukuran lebih besar dengan panjang keseluruhan mencapai 5.115 mm, lebar 1.985 dan tinggi 1.755 mm.

Bagian depan jadi penilaian utama dari mobil dengan desain semi boxy ini. Headlamp dengan proyektor dilengkapi LED yang membuatnya makin atraktif. Grill hadir tegas dan simpel dengan sentuhan krom ditambah kehadiran foglamp di bagian bemper.

KIA memberikan lekuk bodi di bagian samping terlihat tegas hingga ke bagian belakang. Penampilan belakang mengingatkan pada model Sportage yang hadir lebih besar.

Grand Sedona menggunakan pelek berukuran 18 inci dengan ukuran ban 235/60 R18. Fitur power sliding door hadir di kedua sisi untuk kemudahan akses keluar masuk kabin kendaraan.

Interior

KIA menawarkan ruang kabin yang cukup lapang. MPV ini memiliki empat baris tempat duduk atau muat untuk 10 penumpang. KIA menyebutnya 8+2 karena baris terakhir sebenarnya adalah tambahan tempat duduk untuk anak-anak.

Bagian interior hadir dengan kemewahan sentuhan kulit di jok. Ruang kaki yang diberikan cukup lapang dengan formasi kursi dapat diubah sesuai kebutuhan.

Ada perbedaan dari unit yang digunakan untuk tes dengan yang akan diberikan pada konsumen. Pada varian Ultimate, atau teratas yang hadir di pameran IIMS 2017, KIA belum memberikan beberapa fitur pada Grand Sedona yakni fitur dual sunroof, power tailgate di pintu belakang dan headunit Infinite Audio System by Harmann. Kehadian kedua fitur ini tentu meningkatkan kemewahan dari MPV ini nantinya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa