Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajero Sport Dirakit Lokal, Harga Makin Mahal

Febri Ardani Saragih - Senin, 1 Mei 2017 | 17:44 WIB
Proses perakitan lokal Pajero Sport di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.
Febri Ardani/Otomania
Proses perakitan lokal Pajero Sport di pabrik Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

Jakarta, Otomania.com – Rakitan lokal secara Completely Knock Down (CKD) Pajero Sport telah dimulai pada April lalu di pabrik terbaru Mitsubishi Motors Corporation di Bekasi, Jawa Barat. Buat tahap awal produksi dibuat varian baru, Dakar 4X2 Ultimate, sisa varian lain yang masih berstatus CBU (Completely Built Up) rencananya bakalan menyusul dirakit lokal.

Model CBU Pajero Sport dari Thailand memiliki lima varian, yaitu Dakar Exceed 4X2 M/T, Dakar Exceed 4X2 A/T, GLX M/T, Dakar 4X2, dan Dakar 4X4.

Dakar 4X2 Ultimate memiliki spesifikasi yang sama seperti Dakar 4X2, sebagai pembedanya varian ini punya tambahan sembilan fitur baru. Itulah sebabnya varian ini dijual lebih mahal Rp 549 juta atau lebih tinggi Rp 44 juta dari Dakar 4X2 (Rp 505 juta).

Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya menjelaskan kepada Otomania, Senin (1/5/2017), tambahan fitur-fitur itu yang meliputi sektor keamanan dan kenyamanan, merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate di IIMS 2017.
KompasOtomotif-Donny Apriliananda
Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X2 Ultimate di IIMS 2017.

Produksi lokal bisa lebih murah?

Rencana memproduksi seluruh varian CBU akan dilakukan secara bertahap. Imam mengatakan produksi itu menunggu kesiapan pabrik sekaligus menghabiskan stok CBU yang masih tersisa.

Estimasinya, stok CBU bakalan habis pada setelah semester kedua dimulai. Perkiraan penjualan seluruh varian CKD Pajero Sport terjadi pada kuartal keempat (September - Desember).

Otomania bertanya apakah varian CBU bisa lebih murah setelah CKD. Imam masih belum bisa memastikannya.

“Saat ini masih belum ditentukan, nanti mungkin pada semester keempat harganya baru keluar,” kata Imam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa