Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cafe Racer dari BMW

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 30 April 2017 | 09:30 WIB
Gerai motor BMW terlihat saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
KRISTIANTO PURNOMO
Gerai motor BMW terlihat saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO


Jakarta, Otomania.com – Di tengah keriuhan booth BMW Motorrad yang menampilkan motor sport bermesin kecil G310R, hadir BMW R Nine T Racer. Sekilas orang mengira ini adalah karya modifkasi dari model R Nine T dengan fairing, padahal ini adalah varian terbaru dari keluarga motor bertampang klasik tersebut.

Motor ini jadi pusat perhatian di booth BMW Motorrad IIMS 2017 dengan model a la café racer. Secara ukuran motor ini tidak berbeda dengan saudaranya versi naked bke dengan panjang 2.105 mm, lebar 920 mm dan tinggi 1.105 mm.

“Ini jadi varian terbaru bagi penggemar motor klasik yang biasanya datang dari kolektor atau pehobi. Kalau mau yang naked sport ada yang klasik café racer juga ada,” ucap tenaga penjual BMW Motorrad saat ditemui Sabtu, (29/4/2017).

Salah satu yang menarik perhatian adalah motor ini hadir dengan model single seater. Bagian buritan tertutup rapi dengan model tawon. Tapi jangan khawatir, bagian ini bisa dicopot dan diganti jok untuk yang ingin berboncengan.

R Nine T Racer masih menggunakan mesin Boxer berkapasitas 1.200 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 110 tk dan torsi maksimum 160 Nm. BMW Motorrad masih menyediakan opsi personalisasi untuk membuat motor ini semakin ekslusif.

“Pilihannya ada pelek, bodi berbahan karbon dan tangki aluminium. Untuk kisaran harga setiap tampilan custom berbeda-beda,” ucap tenaga penjual tersebut.

Meski bisa di personalisasi, BMW hanya menyediakan satu warna untuk motor ini yakni putih. Bagi yang berminat motor ini dibanderol dengan harga Rp 635 juta on the road Jakarta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa