Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Tertarik Bawa "Hybrid" Ke Indonesia?

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 28 April 2017 | 14:08 WIB
The All New Audi A5 Coupe diperkenalkan di IIMS 2017
otomania/Setyo Adi
The All New Audi A5 Coupe diperkenalkan di IIMS 2017

Jakarta, Otomania.com – Peraturan pemerintah mengenai standar emisi dari Euro II menjadi Euro IV membuat produsen turut bersiap diri. Salah satunya adalah Audi yang dibawa masuk oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM).

Merek Jerman ini dikenal dengan beragam teknologi canggih ramah lingkungan. Namun hal ini tidak serta merta dapat dengan mudah menghadirkan produk tersebut ke Tanah Air.

“Soal Euro IV tentu produk kami sudah siap. Kita tunggu pemerintahnya soal peraturan bagaimana termasuk dengan kualitas bahan bakar yang sesuai,” ucap Yongki, National Sales Manager PT GMM saat ditemui, Kamis (27/4/2017).

Produk Audi di daratan Eropa sudah memiliki standar emisi minimal Euro IV. Selain itu Audi juga memiliki jajaran produk ramah lingkungan dengan teknologi hibrida melalui Q5 dan Q7. Apakah model ini akan masuk ke Indonesia?

Yongki mengungkapkan meski secara teknologi Audi siap, namun untuk membawa ke Indonesia memerlukan studi lebih lanjut. Pasalnya pasar hibrida sendiri belum terlalu besar yang membuat pihak pemegang merek kesulitan.

“Masih perlu banyak pertimbangan termasuk harga. Kita secara internal masih terus mengevaluasi untuk melihat bagaimana benefitnya. Kita terus melihat kemungkinan yang ada,” ucap Yongki.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa