Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Sejuta Umat Mitsubishi Ekspor Tahun Depan

Febri Ardani Saragih - Rabu, 26 April 2017 | 08:48 WIB
Mitsubishi XM Concept
Febri Ardani/Otomania
Mitsubishi XM Concept

Jakarta, Otomania.com – Indonesia bukan satu-satunya negara yang bakal kedatangan low MPV Mitsubishi. Kendati lahir pertama di Indonesia, model produksi lokal itu juga bakal diekspor dari pabrik terbaru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat.

Kapasitas total pabrik sebesar 160.000 unit per tahun. Mitsubishi mengambil produksi 80.000 unit untuk MPV sejuta umat yang dibagi lagi menjadi 60.000 unit buat pasar domestik dan 20.000 unit ekspor.

Produksi MPV Mitsubishi akan dilakukan pada September – Oktober 2017, lalu menurut keterangan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko saat peresmian pabrik baru itu, Selasa (25/4/2017), ekspor akan dilakukan pada 2018.

“Buat tahun depan, kami akan mengespor 20.000 unit. Sebagian besar ke kawasan Asia Tenggara,” kata Masuko.

Sebelumnya Masuko sudah mengungkap pabrik yang sama bakal memproduksi low MPV versi Nissan. Inilah salah satu hasil kerja sama setelah Nissan membeli 34 persen saham Mitsubishi pada tahun lalu. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa