Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Beda Fitur Honda City Manual dan CVT

Febri Ardani Saragih - Minggu, 23 April 2017 | 09:02 WIB
Honda City 2017
Honda Prospect Motor (HPM)
Honda City 2017

Jakarta, Otomania.com Honda City 2017 yang diluncurkan pada Maret lalu punya dua varian, yakni manual dan CVT (Continuously Variabel Transmission). Pada dasarnya dua varian ini memiliki kelengkapan yang sama, hanya ada dua fitur yang membedakannya.

Dari penampilan eksterior tidak kelihatan beda manual dan CVT. Sama-sama memiliki LED pada lampu depan dan DRL, desain pelek 16 inci, antena sirip hiu, serta spion bisa melipat otomatis. Di kabin juga begitu, fitur head unit “mengambang” 8 inci dimiliki keduanya.

Interior Honda City 2017
Febri Ardani/Otomania
Interior Honda City 2017
Fitur kelengkapan yang menjadi standar, yakni Anti-lock braking system (ABS), Electronic Brakeforce Distrbution (EBD), Brake Assist (BA), Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Dual airbag, Isofix, dan top theter.

Honda City 2017 varian CVT memiliki paddle shift dan ECON mode.
Febri Ardani/Otomania
Honda City 2017 varian CVT memiliki paddle shift dan ECON mode.

Penampakan yang membedakan tentu saja di area tuas transmisi. Selain itu, pada varian CVT dilengkapi paddle shift di belakang kemudi dan fitur ECON mode. Pada manual tidak ada kedua fitur itu.

Paddle shift memberikan kemudahan buat pengemudi untuk memindahkan 7-percepatan CVT secara manual. Tombol ECON mode terletak di bawah ventilasi AC sebelah kanan kemudi, fitur ini gunanya mengatur secara elektronik bukaan pedal gas, kerja kompresor AC, dan transmisi, agar mobil bekerja mengefisiensi bahan bakar.

Daftar harga City 2017
M/T Rp 312 juta
CVT Rp 322 juta 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa