Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Matik, Tapi Honda City Masih Ada Manualnya

Febri Ardani Saragih - Jumat, 21 April 2017 | 06:55 WIB
Interior Honda City 2017
Febri Ardani/Otomania
Interior Honda City 2017

Jakarta, Otomania.com – Honda Prospect Motor (HPM) memilih bertahan menawarkan transmisi manual pada City meski tren sebagian besar sedan sekarang hanya punya pilihan otomatis atau CVT (Continuously Variable Transmision). HPM menganggap manual masih potensial pada kelas sedan mini.

Tahun lalu manual hanya terjual 12 persen dari seluruh total penjualan wholesales City sebesar 1.164 unit. Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM Jonfis Fandy menjelaskan kebanyakan unit manual diserap pembeli borongan (fleet).

“Masih ada permintaan, kan pembelian mayoritas fleet. Biasanya perusahaan punya batas bujet,” kata Jonfis di Tangerang, Kamis (20/4/2017).

Jonfis menyadari manual tersisih dari pilihan transmisi sedan keseluruhan. Menurutnya bukan hal yang sulit untuk memangkas manual dari City jika itu untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen. Alasannya, City merupakan produk impor dari Thailand jadi hanya tinggal diberhentikan saja pemesanannya.

“Kalau sudah semakin sedikit (permintaan manual) ya kami hapus saja seperti pada Accord yang sudah tidak ada lagi peminatnya, Civic juga hampir enggak ada,” ucap Jonfis. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa