Selamat Tinggal Transmisi Manual Chevrolet

Febri Ardani Saragih - Kamis, 6 April 2017 | 07:45 WIB
Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L
Otomania/Setyo Adi
Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L

Gianyar, Otomania.com - Kepergian MPV 7-penumpang Chevrolet Spin pada 2015 lalu juga bikin General Motors (GM) Indonesia punya status baru, menjadi merek yang tidak lagi menawarkan transmisi manual. Dari lima model yang tersedia tahun ini, semuanya bertransmisi otomatis.

Saat ini GM Indonesia menawarkan Spark, Orlando, Trax , Captiva, dan Trailblazer. Semuanya memakai transmisi otomatis 6-percepatan, kecuali Spark yang pakai CVT (Continuously Variable Transmision).

‎Director of External Affair and Communication GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono, menjelaskan, tanpa transmisi manual merupakan bentuk penyesuaian pada permintaan masyarakat. Konsumen model kelas medium hingga atas lebih memilih otomatis.

"Model-model kami ada di medium-high, menurut survey kami mereka tidak mau pakai manual. Di kota kan pegal pakai manual," kata Yuniadi di Gianyar, Bali, Rabu (5/4/2017).

Terakhir Spin diproduksi pada Juni 2015 di pabrik GM Indonesia di Pondok Ungu, Bekasi Jawa Barat. Penjualannya di diler masih berlangsung hingga awal tahun 2016. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa