Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persaingan Harga Ignis dengan "Mobil Murah"

Aditya Maulana - Selasa, 18 April 2017 | 07:45 WIB
Suzuki Ignis yang baru diluncurkan di Indonesia
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Ignis yang baru diluncurkan di Indonesia

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Ignis dipasarkan dalam dua varian, yaitu GL dan GX. Secara harga dijual mulai Rp 139,5 juta (GL MT), Rp 159,5 juta (GX MT), dan Rp 169,5 juta (GX AGS) on the road Jabodetabek.

Secara segmentasi, Ignis bukan berada di kelas mobil murah (low cost green car/LCGC), namun dibandingkan dari sisi harga sangat bersaing ketat.

Selain dengan kompetitor, harga Ignis sudah bersaing dengan Karimun Wagon R sebgai mobil murah Suzuki. Wagon R dijual mulai Rp 103 juta hingga Rp 124,5 juta.

Sementara dengan kompetitor seperti Daihatsu Sigra dibanderol mulai Rp 108,9 juta sampai Rp 149,65 juta dan Ayla dari Rp 92,55 juta hingga Rp 146,25 juta.

Begitu juga dengan Agya dari Rp 138 jutaan hingga Rp 151,9 juta, dan Calya Rp 131 juta sampai Rp 152 jutaan.

"Ignis itu bukan mobil LCGC, tetapi kami menyebutnya adalah Urban SUV. Tetapi secara harga bisa bersaing dengan kompetitor di kelas mobil murah," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kawasan Jakarta Selatan, Senin (17/4/2017).

Suzuki, lanjut Donny tetap optimistis dapat menjual Ignis di Indonesia, sehingga target ke depan bisa memproduksinya secara lokal di Tanah Air.

Simak video peluncuran Ignis di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa