Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ban Radial Tidak Cocok buat Skutik

Aditya Maulana - Kamis, 13 April 2017 | 08:14 WIB
Ban Radial IRC RMC 801
Aditya Maulana - Otomania
Ban Radial IRC RMC 801

Karawang, Otomania.com - Ban radial yang baru diluncurkan IRC Tire di Indonesia, yaitu RMC 801. Jenis ban tersebut diciptakan untuk para pengguna sepeda motor sport kelas 150 cc hingga 250 cc, karena kompon yang digunakan mampu meningkatkan traksi dan akselerasi.

Faktor tersebut yang membuat PT Gajah Tunggal Tbk selaku pemegang lisensi IRC Tire di Indonesia tidak akan bermain di kelas itu untuk motor matik.

"Ban radial itu peruntukannya memang buat motor sport, kalau matik atau bebek kurang begitu tepat, dan kami akan fokus kesegmen sport untuk jenis ban seperti ini," ujar Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal di Karawang, Rabu (12/4/2017).

Selain itu, lanjut Arijanto jika diterapkan pada motor bebek atau skutik harga jual tidak masuk alias kemahalan. Sehingga, segmen itu akan merasa berat untuk mengeluarkan kocek lebih banyak buat beli ban ukuran kecil.

"Kalau sport sudah jelas, pasarnya juga menengah ke atas, dan juga cukup masuk diakal kalau beli harga ban radial sedikit lebih mahal dari jenis ban bias," kata pria yang akrab disapa Ari.

Perbedaan paling dasar antara radial dengan bias, yaitu ban radial punya kontruksi sudut 90 derajat dan menggunakan lapisan dari serat baja, sedangkan bias sudutnya 45 derajat, serta berlapis serat nilon.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa