Harapan IRC, Ban Radial Bisa Dipakai Pabrikan

Aditya Maulana - Rabu, 12 April 2017 | 18:05 WIB
Ban Radial IRC RMC 801
Aditya Maulana - Otomania
Ban Radial IRC RMC 801

Karawang, Otomania.com - IRC Tire punya produk baru di kelas ban jenis radial, yaitu RMC 810 yang baru diluncurkan, Rabu (12/4/2017). Ban khusus motor sport 150 cc hingga 250 cc itu dibanderol mulai Rp 730.000 hingga Rp 1.010.000.

Sebagai langkah awal, PT Gajah Tunggal Tbk sebagai pemegang lisensi IRC Tire di Indonesia, baru menjual ban itu secara aftermarket. Tetapi ke depan punya target pisa digunakan oleh pabrikan sebagai ban original equipment manufacturer (OEM).

"Sekarang kita menjajaki pasar aftermarket dulu dan hanya tersedia di beberapa toko saja di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya," kata Arijanto Notoraharjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk di Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/4/2017).

Namun, lanjut Arijanto tidak ada target kapan rencana itu bisa terealisasi. Bahkan, untuk tahap awal proses penjualan ban model ini juga tidak dipatok berapa unit per bulan dan per tahunnya.

"Segmennya belum terlalu banyak, tetapi kita yakin ke depan terus berkembang. Jadi dari pihak prinsipal IRC-nya juga tidak menentukan target," ujar pria yang akrab disapa Ari.

IRC lanjut Ari, akan melihat seberapa besar penerimaan ban radial terbarunya itu di pasar Indonesia. Jika dapat respon baik, semakin cepat bisa digunakan sebagai ban OEM pabrikan motor di Tanah Air.

"Pasarnya kami yakin sekali akan terus tumbuh, melihat tren dan kemampuan ekonomi masyarakat khususnya menengah ke atas terus berkembang dalam beberapa tahun ke depan," kata dia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa