Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren Beli Mobil “Online”, Diler Juga Harus Adaptasi

Febri Ardani Saragih - Rabu, 12 April 2017 | 17:10 WIB
Auto2000
Istimewa
Auto2000

Jakarta, Otomania.com – Buat menanggapi tren pembelian mobil mengandalkan internet, pihak diler sudah seharusnya menyesuaikan diri. Seperti diterangkan pihak Google Indonesia, masyarakat yang berkunjung ke diler untuk beli mobil baru itu sudah berkualitas.

Artinya, sebelum masyrakat memutuskan menyambangi diler berbagai riset tentang mobil baru sudah dilakukan. Dari hasil penelitian Google Indonesia sebagian besar menggunakan internet sebagai tempat mencari informasi dan ponsel sebagai perangkat sarananya.

“Sebenarnya ini bukan hasil riset tapi informasi dari klien kami, orang ke diler sudah berkualitas. Sudah melakukan riset intens, jadi yang ke diler sudah mengerucut. Sudah siap untuk membeli. Nah ini kan juga suatu berita gembira, berarti lebih efisien,” kata Amalia Fahmi Industry Head Google Indonesia di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Baca: Saran Google buat ATPM di Indonesia

Menurut Amalia dengan begitu kerja para wiraniaga semakin mudah. Sebab, konsumen yang datang sudah lebih mudah dipengaruhi.

Seiring perkembangan zaman, nantinya pembelian tatap muka seperti itu juga bisa berkurang. Alasannya, dari 508 koresponden penelitian, sebesar 49 persen mau membeli mobil secara online tanpa perlu berkunjung ke diler. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa